Reki Wahyudi Ucapkan Selamat Megawati Matondang, S.H Sebagai Ketua Terpilih PERADI SAI Pekanbaru

  • Whatsapp

Pekanbaru (granatnewss) – Bupati Himpunan Mahasiswa Hukum Tata Negara (Himatara) Universitas Islam Riau (UIR), Reki Wahyudi Ucapkan selamat atas terpilihnya Megawati Matondang, S.H sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) Suara Advokat Indonesia (SAI) Pekanbaru Periode 2021-2025 dalam Musyawarah Cabang (Muscab) II pada (27/11/2021) pagi hingga malam di Hotel Pangeran Pekanbaru.

Pemilihan berlangsung lancar, damai dan demokratis yang hanya 190 anggota advokat yang memberikan hak suaranya untuk pemilihan Ketua PERADI SAI Pekanbaru.

Bacaan Lainnya

Suara dinyatakan sah apabila tercoblos pada kolom kandidat calon yang memuat foto tanpa adanya nomor urut atau nama kandidat calon antara H. Asep Ruhiat, S.Ag., S.H., M.H dan Megawati Matondang, S.H.

Alhasil terpilihlah Megawati Matondang, S.H dengan jumlah 122 suara sedangkan H. Asep Ruhiat, S.Ag., S.H., M.H mendapat 67 suara dan dinyatakan 1 suara tidak sah.

Reki Wahyudi berpesan kepada ketua terpilih hendaklah amanah ini dijalani secara bersama-sama bahu membahu dengan seluruh anggota untuk mengenalkan keberadaan dan jadikan DPC PERADI SAI PEKANBARU lebih baik lagi.

“Ini adalah organisasi dengan kepentingan bersama, maka saya harap bersama pula untuk melahirkan dan memberikan peranan yang berarti bagi dunia profesi Advokat,” pesan Reki Wahyudi saat berbincang bersama ketua terpilih.

Pernyataan Reki Wahyudi tersebut lantas ditanggapi oleh Megawati Matondang, S.H. Ia menegaskan dalam pencapaian perkataan Reki diperlukan suatu komitmen dari diri sendiri serta tidak sekedar melakukan hal yang biasa Namun harus lebih jenjang dengan cara memberi edukasi ilmu terapan bagi semua rekan anggota Advokat melalui seminar, pendidikan pelatihan biar berdaya saing terhadap Advokat lainnya.

Di penghujung acara, dua kandidat calon dimintai pidato politik kemenangan maupun pidato politik kekalahan.

Dalam pidatonya H. Asep Ruhiat mengatakan, kekalahan ini termasuk dinamika tetapi harus kita jalani.

“Seluruh tim sukses saya berharap mari bersama mendukung penuh ketua terpilih demi kemajuan perhimpunan kita bersama dan sebagai bentuk dukungan 50 juta saya waqafkan untuk PERADI SAI Pekanbaru tercinta,” tegas H. Asep Ruhiat.

Selain itu, Sambung Ketua terpilih Megawati Matondang mengatakan pihaknya mengapresiasi atas bantuan yang diberikan oleh H. Asep Ruhiat.

“Terpilihnya saya tentu kemenangan kita bersama dan atas nama bersama kami haturkan terima kasih kepada H. Asep Ruhiat atas semua bantuan beserta tim dalam memeriahkan Muscab ini,” harap Megawati Matondang, S.H.

“Harapan kami kepada H. Asep Ruhiat untuk bersedia masuk dalam kepengurusan nanti,” harap Megawati Matondang seraya mengakhiri.

Pos terkait