LSM Dumai Minta PEMKO Tutup Pelabuhan PT EUP Terkait Covid-19 Dari Kapal India

  • Whatsapp

Dumai (granatNewss) –Terdampaknya Covid-19 dari master dan ABK kapal India yang bersandar di pelabuhan PT energi unggul persada Kelurahan bangsal aceh sangat mengkuatirkan akan menimbulkan penularan Covid-19 terhadap pekerja pihak PT EUP dan masyrakat setempat, Kamis (06/05/2021).

Dalam beberapa hari ini kapal M.T. ARK Progress berbendera India ini  bersandar di pelabuhan PT energi unggul persada dan dari hasil pantauan awak media tim gugus tugas Covid-19 dan pihak kepolisian melakukan tes anti gen terhadap 21 awak kapal ternyata satu orang reaktif yaitu kapten kapal.

Bacaan Lainnya

India saat ini menjadi sorotan dunia rangking tertinggi penularan Covid-19 bahkan ratusan mati yang berakibat dari virus Covid-19.

Kurnia korda ICW kota Dumai kepada awak media mengatakan, beberapa LSM dikota Dumai Kecam PT EUP meresahkan Penduduk Warga Dumai. PT EUP selama beroperasi di kota Dumai Selalu menimbulkan masalah, baik dari perizinan berdirinya PT. Energi Unggul Persada dan sampai beroperasi nya selalu membawa keresahan bagi warga masyarakat Dumai khususnya.

” LSM dikota Dumai mengecam kehadiran PT EUP dikota Dumai. baru baru ini Kapal Berbendera India Sandar Labuh di Areal PT Energi Unggul Persada ini membawa Wabah Virus Covid 19. Penyakit yang sedang diatasi oleh pemerintah dalam penanganan kasus Covid-19 dikota Dumai kini semarak dihadiri oleh PT Energi Unggul Persada dari luar negeri ke Indonesia khususnya dikota Dumai – Riau. Pengiat Anti Korupsi ICW – Indonesian Corruption Watch Korda Dumai meminta kepada jajaran pemerintah daerah kota dumai agar PT Energi Unggul Persada diberikan Sanksi Administratif untuk ditutup operasional sandar kapal dari luar negeri ” ujar nya Kurnia korda ICW Dumai

Konfimasi awak media kepada pihak PT EUP Reki terkait dampak Covid-19 Kapal India belum memberi keterangan apapun.

Pos terkait