BDI Pertamina Dumai Berikan Bantuan Setengah Ekor Sapi di Masjid Maulluddaras

  • Whatsapp

Dumai (granatnewss) – Jamaah Masjid Maulluddaras, Kelurahan Tanjung Palas melakukan penyembelihan hewan kurban, Minggu (10/07/2022).

Dengan rincian 4 ekor sapi dan 2 ekor kambing yang berasal dari jamaah masjid Maulluddaras.

Bacaan Lainnya

Penyembelihan hewan kurban ini di lakukan di halaman Masjid tersebut, setelah Shalat Idul Adha selesai.

Ketua Panitia sekaligus merangkap Ketua Masjid Maulluddaras, Hasudungan mengatakan sangat waspada dalam memantau hewan yang akan di Kurban.

Maraknya penyakit Mulut dan Kuku (PMK) membuat panitia berhati-hati memilih hewan Kurban yang akan di potong.

Hasudungan juga menjelaskan, sebelum pemotongan, kesehatannya juga hrus di periksa.

“Mengingat hewan Kurban harus benar-benar sehat, dan akan di bagikan ke warga,” kata Edo, sapaan akrab dari ketua Masjid tersebut.

Untuk proses penyembelihan dan pemotongan hingga pembagian daging dilakukan secara swadaya.

“Dari tahun-tahun sebelumnya, Pemuda sekitaran Masjid sangat antusias, baik dari segi berkurban maupun di dalam pemotongan dan pembagian,” tutupnya.

Selanjutnya, Hasudungan juga memaparkan dalam pemotongan hewan Kurban tahun ini, BDI Pertamina RU II Dumai juga ikut memberi bantuan setengah ekor Sapi.

“Alhamdulillah kita juga di hubungi Pak Agus dari BDI Pertamina RU II Dumai memberi bantuan Kurban setengah Ekor Sapi,” paparnya.

Konfirmasi awak media kepada comrel manager Nurhidayanto terkait bantuan kurban setengah Eko sapi dari BDI Pertamina Dumai melalui via seluler belum membalas memberi keterangan.

Pos terkait